HTC U 11 Plus Akan Rilis Desember 2017

Dua bulan yang lalu, HTC mengumumkan bahwa pihaknya sedang menyiapkan ponsel flagship dari HTC U yang dirilis pada Juni 2017. Sedangkan untuk flagshipnya tersebut akan mulai dirilis pada Desember 2017.

Beberapa sumber mengatakan bahwa ponsel pintar pabrikan Taiwan tersebut merupakan smartphone yang di upfgrade dengan operasi sistem terbaru yaitu Android Oreo. Tentu ini menjadi kabar baik bagi pecinta HTC karena operasi sistem tersebut lebih cepat dari operasi sistem sebelumnya.

Sebagai penerus HTC 11 maka akan ada perubahan yang cukup mencolok dari varian yang sebelumnya. Diantaranya mulai dari mesin yang digunakan, kali ini HTC U 11 Plus akan menjalankan mesinnya dengan chipset Snapdragon 835 dengan prosessor octa-core. Selain itu juga mengandalkan pengolahan grafis yang paling baik dikelasnya yaitu GPU Adreno 540. Selain itu juga dilengkapi dengan memori internal hingga 64 GB dan didukung dengan microSD berkapasitas 128 GB.

Ponsel pintar ini akan dibekali dengan layar berukuran 5.99 inci dengan resolusi Quad HD sehingga akan menampilkan performa layar yang semakin tajam. Bahkan pada layar juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar yaitu Corning Gorilla Glass 5 dan didukung pula dengan interface HTC Sense UI yang akan memperindah tampilan layar.

Sedangkan untuk fitur lain yang tidak kalah dengan fitur yang lainnya adalah dari sektor lini fotografi yang digunakan. Kali ini, ponsel flagship besutan dari HTC ini akan mengandalkan kamera belakang berukuran 12 MP dengan aperture f/1.4 yang mana pada kamera belakang ini merupakan kamera UltraPixel 3MP dengan OIS. Sedangkan untuk kamera depan, HTC menerapkan kamera dengan resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 sehingga akan memperluas pengambilan objek secara optimal.

HTC U 11 Plus ini hadir di tengah akuisisi antara Google dan HTC. Dalam kesepakatanya tersebut, beberapa karyawan HTC akan bergabung dengan Google termasuk dalam pengembangan ponsel Pixel.

Ponsel pintar besutan HTC ini akan dirilis pada Desember 2017 di Inggris dan Eropa yang kabarnya akan dibanderol dengan harga 699 Poundsterling dan 799 EURO. Sedangkan untuk Amerika Serikat belum ada kabar selanjutnya, begitu pula untuk negara-negara yang lainnya.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!