HTC Desire 628 Hadir Menyasar Segmen Mid-Range

Meskipun vendor ini dikenal dengan ponsel flagshipnya, ternyata pernyataan tidak seutuhnya benar. Pasalnya ponsel ini juga mengeluarkan ponsel yang menyasar segmen mid-range yaitu HTC Desire 628. Varian Desire dari HTC ini semakin menjadikan penasaran banyak orang setelah akun Twitter @the_malignant mencuitkan tentang ponsel pintar besutan dari HTC tersebut.

Smartphone ini dilengkapi dengan layar yang disesuaikan dengan genggaman tangan yakni 5. 5 Inci dengan resolusi HD. Menariknya, varian Desire ini membenamkan speaker BoomSound dibagian atas dan bawah layar. Pada umumnya, smartphone hanya akan menerapkan speaker hanya bagian atas saja namun HTC justru menerapkan kedua sisi yang membuat suara lebih kencang.

Pada bagian mesin juga cukup menyenangkan, sebab ponsel ini mengandalkan chipset asal Taiwan untuk menjalankan mesin yakni MediaTek MT6753 yang didukung dengan prosessor octa-core berkecepatan 1.3 GHz. Semua komponen mesin tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan untuk interface menggunakan HTC Sense 7 UI berbasis OS Android Lollipop.

Untuk penyimpanan file atau data, ponsel ini menerapkan memori internal dengan kapasitas 32 GB yang didukung dengan microSD yang bisa menampung hingga 256 GB. Disisi lain, ponsel ini menerapkan kamera dengan resolusi yang tidak kalah berkualitas dikelasnya. Ya, untuk kamera depan ponsel ini membenamkan kamera beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 dan focal length 28 mm. Dan untuk kamera belakang menggunakan kamera beresolusi 13 MP yang memiliki aperture f/2.0 dan focal length 28 mm serta dilengkapi fitur autofocus dan LED flash.

Smartphone varian Desire ini juga dibekali dengan konektivitas yang lengkap diantaranya Wi-Fi, Bluetooth v4.1, microUSB 2.0 dan navigasi GLONASS yang memiliki kemampuan tajam ketika digunakan untuk membaca map.

Namun, untuk menjalankan semua komponen yang ada ponsel ini harus menggunakan baterai dengan daya 2200 mAh dan tidak dilengkapi dengan teknologi fast battery charging sehingga kamu harus lebih bijaksana untuk menggunakan ponsel ini agar baterai tidak cepat habis.

Ponsel ini akan dibanderol dengan harga kisaran 4000 Yuan atau sekisar Rp. 2,9 juta dan sudah tersedia di seluruh pangsa pasar gadget global termasuk Indonesia.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!