HTC Bolt, Ponsel Pintar Dengan Tanpa Jack Audio

HTC merupakan vendor yang menghasilkan smartphone flagship yang dikenal dengan desain dan performa yang gahar. Ponsel buatan HTC tersebut selalu dilengkapi dengan teknologi yang berbeda dengan smartphone yang lainnya.

Pada akhir tahun 2016, HTC membuat varian Bolt dengan mendukung teknologi internet milik operator Sprint di Amerika Serikat. Operator tersebut menggunakan teknologi carrier aggregation 3×20 yang diklaim dengan teknologi 4G LTE tercepat. Jaringan yang digunakan tersebut diklaim akan menggunakan jaringan 4G LTE cat 9 yang memiliki kecepatan download 450 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps.

Sedangkan untuk masalah mesin, ponsel ini akan mengandalkan chipset Snapdragon 810 yang didukung dengan prosessor octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Mesin tersebut akan disokong dengan RAM berkapasitas RAM 3 GB. Ponsel ini menyediakan memori internal dengan kapasitas 32 GB yang didukung dengan RAM berkapasitas microSD 2 TB. Yang dijalankan dengan OS terbaru yaitu Android v7.0 Nougat yang dipercaya akan menghasilkan performa yang cepat dan responsif.

Lini fotografi, ponsel pintar besutan dari HTC ini dibekali dengan kamera utama 16 MP yang dilengkapi teknologi PDAF, aperture f/2.0 dan OIS. Pada kamera utama tersebut mampu merekam ganbar dengan resolusi 4K. Dan untuk kamera depan, ponsel ini menggunakan kamera dengan resolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk selfie dan video chat.

Fitur lain yang akan melengkapi ponsel pintar ini diantaranya adalah port USB 2.0 Type-C 1.0, NFC dan ponsel ini juga menghilangkan lubang jack earphone 3,5 mm yang juga diterapkan oleh iPhone 7 dan menggantinya earphone USonic.

HTC tidak hanya berhenti di itu saja untuk mengembangkan ponsel pintarnya tersebut, sebab HTC juga mengembangkan bagian audionya. HTC Bolt juga dibekali dengan audio berteknologi Hi-Res Audio 24 Bit yang akan menghasilkan suara yang jernih. Bahkan juga didukung dengan HTC Boom Sound yang memberikan kinerja audio semakin mumpuni dikelasnya.

Sebelumnya, HTC Bolt ini tersedia untuk operator Sprint di Amerika Serikat dan menggunakan metode kontrak seharga US$ 25 selama 24 bulan atau sekisar Rp. 8 juta.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!